26 Okt 2008

akhirnya nonton laskar pelangi....



setelah 3 kali antre dan ga depet tiket..akhirnya kemaren sabtu dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa berhasil dapet tiket laskar pelangi.cihuyy..dan...menurutku filmnya bagus banget..bagus secara ceritanya dan pesan yang disampaikan...


menurut saya ada 2 film indonesia yang menurutku bagus ceritanya...yang pertama film "berbagi suami' dan yang kedua ya "laskar pelangi" ini...filmnya dibuat lebih masuk akal dari pada novelnya..terutama tokoh Lintang nya...Lintang ga sebegitu superior seperti novelnya..ga ada cerita Lintang menjelaskan Cincin Newton dan memecahkan soal integral di lomba cerdas cermat...






tokoh favorit saya...Mahar..diperankan secara apik oleh Veris Yamano..tengil banget..memang orang jenius dan gila bedanya tipis..ya walaupun pada adegan karnaval tidak seheboh yang saya kira..susah memang membuat film yang berangkat dari novel...bayangan Mahar-mu beda dengan Mahar-ku..Ikal-ku beda dengan Ikal-mu..trus tokoh Syahdan dan Trapani porsinya sangat sedikit kalo dibilang hanya sebagai pelengkap ke 10 laskar pelangi...padahal di novel..syahdan yang akhirnya jadi paling sukses dan trapani yang menjadi paling menderita..(harun tidak saya masukkan melihat kondisi awalnya)..mungkin akan lebih terharu kalo kisah hidup trapani diceritakan...namun secara keseluruhan film ini bagus untuk ditonton..saya merekomendasikan...untuk ditonton 2x kali saya kira masih wajar..dan yang saya tunggu..apapun nama penghargaan untuk film indonesia..citra ato FFI..film ini layak dapet pialanya..


(ternyata bu muslimah yang asli berperan jadi ibunya bu muslimah dan yang jadi Flo...cuakep hehe)

Tidak ada komentar: