16 Okt 2008

kasian anak sekarang...

barusan jalan2 di amplaz....liat ke lobby ada acara apaan saya ga ngerti...pokoknya ada anak kecil cewek umur 8 - 10 tahunan gitu (kira2 sih soalnya si anak ini udah ga pake pampers)...si anak ni pede banget nyanyi di atas panggung...diiringin ma grup band yang personelnya keliatan seumur saya..si anak ni udah ga grogi nyanyi diliatin orang banyak..pede banget...cuman yang mencuri perhatian saya adalah...penyanyi latarnya cakep banget..eh sori bukan itu...
ya setelah diperhatiin..si anak tadi nyanyi "hitamku"-nya Andra dan Tulang Belakang....bukan..bukan karena saya tersinggung karena kulit saya hitam..cuman disaat seneng juga liat anak sekarang maju.(udah bisa ngomong inggris,ga buta internet,lebih kritis),sedih juga liat anak sekarang ga punya lagu anak2..mereka hapal lagu mulan jameela,the rock,st 12 luar kepala...padahal lagu itu bukan konsumsi untuk anak seumuran mereka...temanya aja cinta2an,selingkuh gitu..emang si anak udah pernah selingkuh??pipis aja masih dianterin...
jadi inget beberapa taun lalu ada crita murid SD disuruh nyanyi lagu pelangi..eh yang keluar lagu pelangi dimatamu punya jamrud...mungkin bapaknya tim suksesnya SBY waktu kampanye...hehehe
jaman saya dulu waktu kecil..saya imut banget deh..sori bukan bahas itu ya..waktu saya kecil penyanyi cilik cukup banyak jumlahnya...yang era saya mungkin Eno Lerian dengan Dakocan,Fajar Bahari , Bondan Prakoso dengan Lumba2nya sebelum dengan Fade 2 Black...trus kalo dibawah saya ada Trio Kwek,Geovani ma siapa itu saya lupa,trus Cikita Meidy yang masih ngigitin kukunya, terakhir yang saya inget ya Joshua dengan model video klipnya Tukul....
sekarang mana ada lagu anak2...kalo liat acara di idola cilik yang di tipi2 itu,mereka malah nyanyiin lagu2 dewasa..ya bukan salah mereka sih..dengan semakin maju dunia musik di Indonesia..tapi lagu buat mereka kok kurang ya rasanya...mana ada lagi lagu sesimpel lagu Topi Saya Bundar (ternyata liriknya cuman dibolak - balik), Burung Kakatua dengan neneknya yang hinggap di Jendela..
ya saya cuma berharap..semoga mereka punya lagu anak2 sendiri...lagu yang tepat buat mereka...

Tidak ada komentar: